Rabu, 09 November 2016

Wisata Lereng Merapi yang Wajib Dikunjungi



Anda bingung cari obyek wisata menarik di Yogyakarta?. Coba bergeser sedikit kearah utara. Jika sudah sampai Kabupaten Sleman, cobalah berkunjung ke ikon Sleman yakni Wisata Kaliurang serta Wisata Lereng Gunung Merapi.

Berada di kaki Gunung Merapi, kawasan wisata Kaliurang menawarkan panorama alam gunung yang termasyur di Indonesia. Letaknya sendiri sekitar 25 km sebelah utara Kota Yogyakarta. Disitu, banyak pilihan lokasi yang wajib dikunjungi bapak, ibu, mas, mbak, kakak, adik atau simbah-simbah.

Eittzz.. Tapi tunggu dulu, yang suka petualang saya kira simbah-simbah gak cocok deh ke lokasi ini. Karena di Wisata Erupsi, semua berbau Adventure. Di tempat ini semakin populer setelah terjadi Erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010 silam yang meluluh-lantahkan daerah tersebut. Jadi, pengunjung dapat melihat bekas kedahsyatan awan panas Gunung Merapi di daerah Kinahrejo Cangkringan Sleman.

Disitu juga terdapat bekas rumah juru kunci Gunung Merapi Mbah Maridjan yang meninggal waktu erupsi 2010. Sampai sekarang, kawasan ini jadi tempat jujugan paling favorit wisatawan manca maupun domestik saat berkunjung ke Sleman karena keindahan alam serta panorama puncak Gunung Merapi yang terlihat gagah. (Jika cuaca cerah ya...).

Bagi yang suka petualang, silahkan naik dan merasakan sensasi offroad dengan Jeep atau motor Trail untuk menikmati paket Volcano tour. Nantinya, pengunjung akan diajak berkeliling di lereng Merapi dengan Jeep. Nilai plus-nya adalah merasakan sensasi berkendara lantaran melewati medan terjal yang hanya dapat dilalui dengan kendaraan Jeep.

Tak jauh dari situ juga ada Gardu Pandang Boyong untuk melihat panorama keindahan jurang Boyong yang membelah bukit Turgo dan Plawangan. Jika cuaca cerah, puncak gunung Merapi juga akan terlihat jelas sekalian pengunjung merasakan udara segar dan bersih.

Atau yang ingin melihat hiburan kesenian bisa mampir di panggung kesenian Kaliurang. Spot menarik lain ada hutan wisata Pronojiwo, Embung Tlogo Putri, Taman Rekreasi Kaliurang atau yang suka sejarah bisa mampir ke Museum Gunungapi Merapi.

Jadi tunggu apalagi, yang suka wisata alam bisa berkunjung ke kawasan wisata lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman DIY. Sekian... Salam Ijoku (Info Jogjaku)...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar